Skip to content

Komputer Untuk Siapa ?

April 21, 2011

        Dewasa ini komputer sudah di aplikasikan di banyak segi kehidupan manusia. Apabila pada beberapa masa yang lalu kita mengerjakan sesuatu secara manual, maka sekarang ini sudah tidak lagi. Sebagian pekerjaan manusia yang dirasa cukup sulit dan membutuhkan kerja otak yang keras, sudah bisa dikerjakan oleh komputer. Akhirnya… untuk pekerjaan yang rumit dapat diselesaikan hanya dalam hitungan waktu beberapa menit.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa ada banyak sekali manfaat yang kita peroleh, tetapi tetap saja ada sisi negatif yang merugikan kita apabila kita hanya menerima saja hasil kemajuan teknologi ini tanpa kita memilah-milah mana yang baik dan mana yang buruk. Tetap saja kita harus mempunyai filter.

Apabila kita menengok negara tetangga kita, Jepang, sudah sejak usia dini anak-anak  mulai dikenalkan dengan teknologi dan mereka pun akhirnya terbiasa bersentuhan dengan teknologi dalam kehidupan mereka sehari-hari.  Dengan demikian maka diharapkan mereka akan menjadi generasi penerus yang menguasai teknologi.  Lalu, bagaimana dengan kita, apakah kita perlu menerapkan yang demikian ?

Dari pengalaman saya (belum lama sih mendirikan LPK, pemain baru gitu…) selama ini, ada gejala bahwa yang mengikuti kursus komputer tidak melulu orang dewasa saja, tetapi anak-anak SD pun sudah dikursuskan oleh orang tuanya. Saya pikir ini adalah suatu gejala yang bagus. Artinya bahwa generasi sekarang sudah lebih maju beberapa langkah dibandingkan dengan generasi orang tuanya.

From → Computer

Leave a Comment

Leave a comment